Tiga Venue Di Jakarta Ini Sukses Mewadahi Beberapa Olahraga Pada Asian Games 2018 Lalu

Asian Games 2018 yang berlangsung pada Agustus lalu memang menarik perhatian banyak orang venue asian games 2018. Banyak dari media asing yang bahkan mengangkat kisah suksesnya Asian Games tersebut. Namun, suksesnya Asian Games beberapa waktu yang lalu jelas tidak bisa lepas dari venue terbaik yang ada di dua kota berbeda, yakni Jakarta dan Palembang. Ada banyak venue asian games 2018 yang bahkan dinobatkan sebagai venue terbaik di Asia dan bahkan di dunia.

Di Jakarta sendiri, ada beberapa venue yang digunakan untuk Asian Games 2018 lalu. Beberapa venue tersebut ada yang dilakukan renovasi agar siap untuk melakukan berbagai pertandingan di Asian Games tersebut. Beberpaa venue di Jakarta yang berhasil menjadi tempat berlangsungnya Asian Games lalu di antaranya adalah

1. Jakarta International Equestrian Park
Renovasi Taman Berkuda Internasional Jakarta oleh Wijaya Karya senilai Rp 417 miliar masih berlangsung, dengan pekerjaan konstruksi, yang dimulai pada Februari tahun lalu, dijadwalkan selesai bulan depan.
Fasilitas seluas 40,7 hektar di Pulomas, Jakarta Timur, akan dapat menampung 156 kuda dan memiliki tempat duduk untuk 1.500 penonton. Itu milik pemerintah provinsi.

2. Rawamangun Velodrome
Venue ini memang telah direnovasi beberapa waktu yang lalu. Renovasi dimulai pada April 2016 dan dijadwalkan selesai pada akhir bulan ini. Di antara kontraktor yang terlibat dalam proyek ini adalah Wijaya Karya, ES Global Solutions yang berbasis di London dan pembuat trek bersepeda Jerman Ralph Schuermann.
Velodrome akan menggelar acara bersepeda selama Asian Games dan diharapkan dapat menampung hingga 5.000 penonton.

3. Tennis Courts
Renovasi ruang tenis dalam-ruang dengan kapasitas 3.300 tempat duduk dan renovasi di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno seluas 3.300 orang selesai pada Desember tahun lalu.
Aula dalam ruangan akan menggelar kompetisi bola voli dan jujitsu selama Asian Games tahun ini, sementara pertandingan tenis akan berlangsung di lapangan terbuka dan di Stadion Tenis Bukit Asam di Palembang. Kontraktor milik negara, Brantas Abipraya, mulai merenovasi venue ini pada September 2016 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *